Senin, 22 April 2013

2 Gold dan 3 Bronze diraih Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNDIP pada Pekan Komunikasi Universitas Indonesia 2013


Mahasiswa/i Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro berhasil meraih prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Komunikasi Universitas Indonesia 2013. Kompetisi yang diadakan setahun sekali ini adalah wadah kreatifitas dan mencetak mahasiswa untuk ikut berkontribusi lebih banyak di dunia komunikasi.
Ada beberapa kategori dalam kompetisi ini, diantaranya Journalight, PR Vaganza, Adwar, Media Matters dan Creabo. Acara yang berlangsung sejak (16/4) hingga (19/4) ini dilaksanakan di Perpustakaan Pusat UI, Depok.
Hal yang paling membanggakan adalah seluruh delegasi Ilmu Komunikasi Undip berhasil meraih hampir seluruh gelar di kompetisi yang diadakan. Sebut saja, Infra Ranisetya yang berhasil meraih Gold dalam News Anchor Competition Journalight mengalahkan puluhan pesaingnya dalam unjuk kepiawaian menjadi presenter berita di televisi. “Tantangan terberat yang saya hadapi adalah ketika harus terjun di lapangan untuk mencari berita mengenai bencana alam dan melakukan live report dihadapan para juri”, kata Infra.
Satu Gold lagi berhasil diraih oleh Artuk membuat kampanye sosial untuk menyelesaikan permasalahan ‘over sharing’ melalui social media di kalangan remaja SMP. Tim Undip lain yang terdiri dari Luthfi Fazar Ridho dan Jaya Pramono Adi juga berhasil mendapatkan Bronze dalam kategori ini.
Selain itu, Arfika Pertiwi Putri dan Nailah Fitri Zulfan berhasil meraih Bronze dalam Pop Research Competition Media Matters yang membuat penelitian mengenai “Seks Implisit pada Tayangan Ranking Selebriti di ANTV”.
Tim Undip yang terdiri dari Muhamy Akbar, Muhammad Gustiasa, Pinasthika Intar Ardani juga berhasil meraih Bronze dalam kategori PR Vaganza yang mendapatkan tantangan untuk membuat public relations strategic untuk “Political dan Personal Branding Pemilihan Presiden Indonesia 2014”.
“Alhamdulillah, 2 Gold, 3 Bronze berhasil kami raih dengan penuh perjuangan. Semoga bisa memotivasi mahasiswa/i Undip lainnya untuk lebih berani menunjukkan kemampuannya dan berpartisipasi dalam berbagai kompetisi”, pungkas Infra.